GEBRAK (GenBI Bersama Masyarakat ) Lawan Covid-19


22, Juli 2020. Progran kerja GEBRAK (GenBI Bersama Masyarakat) Lawan Covid-19. GEBRAK merupakan program Generasi Baru Indonesia Kalimantan Tengah di era pandemik yang masih melanda kota Palangka Raya dan seluruh Indonesia. Tentunya pandemi ini sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat, terkhusus menengah ke bawah. Oleh karena itu, sebagai makhluk sosial kiranya kita sudah sepatutnya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Oleh karena itu, Tiga divisi GenBI yakni, Divisi Sosial Masyarakat, Divisi Kesehatan Masyarakat, dan Divisi Lingkungan Hidup Komisariat Universitas Palangka Raya dan Komisariat IAIN Palangka Raya. GEBRAK diadakan di Kelurahan Tumbang Rungan, Kota Palangka Raya. Sumber dana yanh digunakan dalam kegiatan ini berasal dari dana PSBI ( Program Sosial Bank Indonesia), dengan sasaran aksi sosial kepada masyarakat Kelurahan Tumbang Rungan dari RT 01 dan RT 02.






Secara spesifik, kegiatan yang terbalut dalam program kerja GEBRAK ialah seperti melakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdata dari RT 01 dan 02. Serta melakukan pembagian fasilitas protokol kesehatan Covid-19 seperti wadah pencuci tangan, masker, handsanitizer, juga cairan disenfektan. Walaupun program ini diadakan pada saat adaptasi kebiasaan baru, maka pembagian tetap memperhatian protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan sebelum beraktivitas dan melakukan physical distancing.



Acara peresmian dilakukan kepala lurah, Purwanto dengan secara simbolis memberikan sembako, wadah pencuci tangan dan disenfektan oleh Kepala Wilayah GenBI KalTeng, Bornak Marganda Fransisko Sihombing, dan ketua panitia, Muhammad Iqbal Fachreza. Adapun harapan Ketua Lurah ke depannya agar "GenBI terus menginspirasi dan dapat membantu masyarakat ke depannya, walaupun masih mahasiswa tapi aksinya perlu diapresiasi". Selain itu, kepala lurah juga menyarankan kepada masyarakat agar mendorong anaknya untuk mengikuti komunitas yang positif, agar dapat mencontoh aksi yang dilakukan oleh anggota GenBI.

Comments

Popular posts from this blog

GenBI KalTeng Raih kejuaraan tingkat Nasional pada Virtual Leadership Camp Nasional 2020

GEMA RAKYAT (GenBI Menyapa Masyarakat)

GenBI KalTeng Divisi Sosial Masyarakat Serahkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Flamboyan Bawah