GenBI Mengaji: Mengenal Ilmu Quran Secara Daring

Divisi Pendidikan Komisariat IAIN Palangka Raya menjalankan program kerja islami dalam balutan GenBI Mengaji. Program kerja ini merupakan hal baru yang mulai ditanamkan pada anggota GenBI terkhusus yang beragama Islam untuk rutin mengaji Al-Qur'an. GenBI mengaji dijalankan Setiap sebulan 2 kali pada malam Jum'at biasanya di Minggu kedua dan Minggu keempat secara daring melalui aplikasi Google Meet. Sasaran untuk program ini terutama untuk anggota GenBI KalTeng itu sendiri dan masyarakat umum, divisi pendidikan merekomendasikan bagi masyarakat umum yang mau bergabung untuk belajar ilmu Al-Qur'an dapat dipersilahkan bergabung dalam GenBI Mengaji. 
Adapun Pelajaran yang diajarkan pada GenBI Mengaji itu berkaitan dengan ilmu Qur'an yang lebih dalam, seperti ilmu tajwid, panjang pendek, Makhrojul Huruf, dan kedepannya akan lebih banyak lagi ilmu Qur'an yang akan di sampaikan.
Program GenBI Mengaji diharapan agar kedepannya dapat membawa perubahan yang baik kepada teman Genbi dan orang lain dalam memahami, mendataburi, dan mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupannya sehari hari. 

Gambar 1. GenBI Mengaji dalam pembelajaran Surat Al-Fatihah

Comments

Popular posts from this blog

GenBI KalTeng Raih kejuaraan tingkat Nasional pada Virtual Leadership Camp Nasional 2020

GEMA RAKYAT (GenBI Menyapa Masyarakat)

GenBI KalTeng Divisi Sosial Masyarakat Serahkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Flamboyan Bawah