GERSIK: Gerakan Bersih-bersih Sekretariat GenBI KalTeng dari Virus Corona


GERSIK (Gerakan Bersih-bersih sekretariat pasca Covid-19) adalah proker yg diselenggarakan oleh Divisi Lingkungan Hidup komisariat Universitas Palangka Raya yang berkolaborasi dengan divisi Kesehatan Masyarakat Komsat UPR,  dengan sasaran penyemprotannya adalah sekretariat GenBI KalTeng. Penyemprotan ini dilakukan pada Hari Disinfektan ini dibuat sendiri oleh divisi kesehatan masyarakat komsat Universitas Palangka Raya.
Cara mudah untuk membuat disinfektan dengan sederhana adalah dengan mencampurkan Setiap 1L air = 1 sendok makan wipol dan dan dibuat sesuai keperluannya. Setelah Cairan disinfektan jadi maka langsung dituangkan ke dalam botol penyemprot atau sprayer disinfektan. Maka disinfektan sudah siap untul digunakan.
Harapan setelah disemprotkannya desinfektan ini pada bagian vital sekre GenBI, misalnya gagang pintu dan lantai adalah untuk membantu menunjang kesehatan dan kesterilan lingkungan sekretariat GenBI KalTeng. Pesan untuk teman-teman GenBI, kiranya kita selalu rutin dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan khususnya selama pandemi Covid-19 agar terciptanya tubuh yang sehat dan lingkungan yang nyaman.

Comments

Popular posts from this blog

GenBI KalTeng Raih kejuaraan tingkat Nasional pada Virtual Leadership Camp Nasional 2020

GEMA RAKYAT (GenBI Menyapa Masyarakat)

GenBI KalTeng Divisi Sosial Masyarakat Serahkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Flamboyan Bawah