Webinar GenBI Kakung Part II: Aksi Pemuda dalam Memerangi Karhutla


Divisi Lingkungan Hidup Komisariat IAIN Palangka Raya melakukan webinar GenBI Kakung (kaji lingkungan) part II tentang Aksi Pemuda dalam Memerangi Karhutla. Materi disampaikan oleh youth activist, yakni Sumarni Laman, Youth Act Ranu Welum Foundation, dan Mitra Wlisabet Manalu, Pengurus Mapala Sylva Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya.
Pembahasan mengenai Aksi pemuda dalam memerangi karhutla dirasa sangat penting mengingat masih banyak anak muda yang bingung memposisikan dirinya dalam memerangi karhutla. Misalnya hanya mengeluh dan nyinyir di Media sosial atau susah mencari platform untuk dapat menjadi Volunteer. Maka langkah yang perlu diperhatikan ketika ingin menjadi platform ialah memahami terlebih dahulu diri dan fokus akan tujuan yang ingin kita perjuangkan. Selain itu kita juga dapat mencari relasi dan informasi dalam perekrutan volunteer pada akun-akun komunitas lingkungan hidup. Oleh karena itu, seharusnya pemuda dengan powernya yang dominan dapat berperan aktif dalam memerangi karhutla.


Harapan ke depannya melalui webinar ini ialah kita dapat berperan aktif dalam memerangi karhutla, baik dengan cara terkecil misalnya mengikuti program komunitas lingkungan hidup untuk menjadi volunteer atau ikut support melalui media sosial. Oleh karena itu mengingat akan kekuatan pemuda yang sejatinya merupakan kekayaan seluruh dunia. Sebagaimana dikutip dari perkataan Kailash Satyarthi " the power of youth is the common wealth of the entire world". Adapun untuk Webinar GenBI Kaji Lingkungan Part III akan segera dilaksanakan dengan pembahasan yang tentunya lebih menarik. So stay tuned for webinar GenBI Kakung part III

Comments

Popular posts from this blog

GenBI KalTeng Raih kejuaraan tingkat Nasional pada Virtual Leadership Camp Nasional 2020

GEMA RAKYAT (GenBI Menyapa Masyarakat)

GenBI KalTeng Divisi Sosial Masyarakat Serahkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Flamboyan Bawah